Text
Perilaku konsumen : pendekatan praktis disertai himpunan jurnal penelitian
Manusia sebagai konsumen perilakunya selalu berubah dan berkembang sesuai dengan kemajuan peradabannya. Ketika sebuah produk atau jasa ditawarkan di pasar namun tidak didasarkan pada analisis sebuah studi yang mendalam tentang perilaku konsumen maka, produk atau jasa tersebut akan bisa laku dipasar. Jika hal ini dilakukan berulang-ulang maka perusahaan akan mengalami kerugian.
Peran strategi disiplin ilmu perilaku konsumen adalah menawarkan berbagai cara, metode, agar supaya para pelaku bisnis dapat memahami perilaku konsumen secara tepat sehingga ketika akan mengeluarkan produk atau jasa tertentu di pasar dapat diterima pasar secara memuaskan. Dengan mengenal perilaku konsumen, para pelaku bisnis dapat mengembangkan bisnisnya sesuai dengan mazhab pemasaran modern yang berorientasi pada kebutuhan konsumen.
Buku ini terdiri atas tujuh belas Bab yang secara berurutan meliputi : Bab 1 Analisis Perilaku Konsumen, Bab II Perubahan dan Tantangan yang dihadapi Perusahaan, Bab III Keterlibatan dan Persepsi, Bab IV Lingkungan SubBudaya dan Demografi, Bab V Kualitas Jasa dan Loyalitas Konsumen, Bab VI Keputusan Pembelian Konsumen, Bab VII Pembelajaran Konsumen, Bab VIII Motivasi Konsumen, Bab IX Sikap dan Kepuasan Konsumen, Bab X Sikap dan Kepercayaan, Bab XI Komunikasi dan perilaku konsumen, Bab XII Keluhan Konsumen, Bab XIII Sisi Gelap Perilaku Konsumen, Bab XIV Penelitian Perilaku Konsumen, Bab XV Pengaruh Merek dan Keputusan Pembelian KOnsumen, Bab XVI Jurnal Tentang Perilaku KOnsumen.
Tidak tersedia versi lain