Jurnal Dosen
PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI CURUG LEUWI HEJO
Kemajuan teknologi dan komunikasi memicu peningkatan penggunaan sosial media di Indonesia sebagai media promosi, salah satunya adalah pengelola Objek Wisata Curug Leuwi Hejo dalam pemanfaatan media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui pengaruh promosi media sosial Instagram terhadap keputusan berkunjung di Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantdengan sampel sebesar 100 responden dan menggunakan metode pengambilansampel secara purposive sampling yaitu responden pengguna media sosial Instagram aktif yang pernah berkunjung ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi menunjukkan bahwa nilai p-valuesebesar 0,000. Nilai p-valueini lebih kecil daripada alpha 0,5 atau 5%, artinya ada pengaruh media sosial Instagram terhadap keputusan berkunjung di Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Kesimpulan pada penelitian ini adalah promosi media sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Implikasi manajerial yang perlu dilakukan oleh pengelola Objek Wisata Curug Leuwi Hejo berdasarkan kesimpulan diatas, adalah perlunya meningkatkan aktifitas promosi di media sosial Instagram dengan konten yang baik, menarik dan informatif.
Tidak tersedia versi lain