Perpustakaan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Jurnal Dosen

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI CURUG LEUWI HEJO

Taufiq Kurniawan - Nama Orang; M Fajri Gifar Muqtabar - Nama Orang;

Kemajuan teknologi dan komunikasi memicu peningkatan penggunaan sosial media di Indonesia sebagai media promosi, salah satunya adalah pengelola Objek Wisata Curug Leuwi Hejo dalam pemanfaatan media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui pengaruh promosi media sosial Instagram terhadap keputusan berkunjung di Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantdengan sampel sebesar 100 responden dan menggunakan metode pengambilansampel secara purposive sampling yaitu responden pengguna media sosial Instagram aktif yang pernah berkunjung ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi menunjukkan bahwa nilai p-valuesebesar 0,000. Nilai p-valueini lebih kecil daripada alpha 0,5 atau 5%, artinya ada pengaruh media sosial Instagram terhadap keputusan berkunjung di Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Kesimpulan pada penelitian ini adalah promosi media sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Implikasi manajerial yang perlu dilakukan oleh pengelola Objek Wisata Curug Leuwi Hejo berdasarkan kesimpulan diatas, adalah perlunya meningkatkan aktifitas promosi di media sosial Instagram dengan konten yang baik, menarik dan informatif.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
P01111S
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Bogor Hospitality Journal., 2023
Deskripsi Fisik
7 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2580-9911
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol.7 (No. 1 ) : no. 26–no 32Th. 2023
Subjek
Wisata
Media Sosial
Leuwi Hejo
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Bogor Hospitality JournalVol.7 (No. 1 ) : no. 26–no 32Th. 2023 p-ISSN: 2621-3591e-ISSN: 2580-9911http://ojs.stpbogor.ac.id26e-ISSN: 2580-9911. p-ISSN: 2621-3591PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI CURUG LEUWI HEJO
    Kemajuan teknologi dan komunikasi memicu peningkatan penggunaan sosial media di Indonesia sebagai media promosi, salah satunya adalah pengelola Objek Wisata Curug Leuwi Hejo dalam pemanfaatan media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui pengaruh promosi media sosial Instagram terhadap keputusan berkunjung di Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantdengan sampel sebesar 100 responden dan menggunakan metode pengambilansampel secara purposive sampling yaitu responden pengguna media sosial Instagram aktif yang pernah berkunjung ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi menunjukkan bahwa nilai p-valuesebesar 0,000. Nilai p-valueini lebih kecil daripada alpha 0,5 atau 5%, artinya ada pengaruh media sosial Instagram terhadap keputusan berkunjung di Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Kesimpulan pada penelitian ini adalah promosi media sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo. Implikasi manajerial yang perlu dilakukan oleh pengelola Objek Wisata Curug Leuwi Hejo berdasarkan kesimpulan diatas, adalah perlunya meningkatkan aktifitas promosi di media sosial Instagram dengan konten yang baik, menarik dan informatif.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Journal:



E-Resources Perpusnas:


© 2025 — Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Journal Dosen
  • Journal Mahasiswa
  • Laporan OTJT
  • Tugas Akhir
  • Skripsi
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?